Thursday 6 October 2016

Persaingan Ketat Di Lini Depan 'La Furia Roja'

Oke303 - Tampaknya persaingan antara Alvaro Morata dan Diego Costa untuk memperebutkan posisi sebagai striker utama Timnas Spanyol semaikin ketat, pasalnya Alvaro Morata adalah striker utama Spanyol di Piala Eropa 2016 lalu, tapi saat ini Morata mungkin harus mengalah dulu dengan Diego Costa yang sedang on fire.
Performa Morata menjadi penyerang utama La Furia Roja di Piala Eropa lalu terbilang oke dengan torehan tiga gol yang cukup mengantarkan Spanyol lolos ke babak 16 besar sebelum dihentikan Italia. Total 15 caps yang sudah dilaluinya bersama 'Tim Matador' dengan torehan delapan gol.

Dibawah arahan pelatih baru Timnas Spanyol, Julen Lopetegui yang juga pelatihnya semasa di timnas U-21, Morata justru belum mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter utama.
Costa yang tersingkir dari skuat di Piala Eropa lalu karena kehadiran Morata, justru diutamakan oleh pelatih Julen lopetegui. Kembalinya Costa tak lepas dari performa apiknya bersama Chelsea di awal musim ini yang sudah menorehkan enam gol, dari tujuh pertandingan liga.
Sementara Morata sendiri baru mencetak dua gol dan satu assist dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi sejak ia kembali ke Real Madrid musim panas lalu.
Sepertinya Costa pemain naturalisasi asal Brasil itu bakal jadi starter utama di lini depan saat menghadapi Italia di Juventus Stadium, Jum'at 07 Oktober jam 01:45 WIB dini hari esok. (untuk jadwal lengkap kualifikasi piala dunia 2018, silahkan klik link ini).

No comments:

Post a Comment