Friday 7 October 2016

Oke303 – Menuju Piala AFF 2016 pada November dan Desember mendatang, skuat asuhan Alfred Riedl langsung melakukan persiapan. Selepas dari sanksi FIFA, Indonesia pun lantas mendapat banyak tawaran untuk laga uji coba dari beberapa negara Asia. Tak Terkecuali Kanada yang juga ingin menguji kekuatan skuat Garuda, dan tak tanggung pula Kanada menawarkan laga melawan Indonesia dimainkan kandang skuat Merah Putih.
Tapi sangat disayangkan, tampaknya laga Indonesia melawan Kanada tidak akan terwujud. Melalui Sekjen PSSI Azwan Karim, Indonesia tak bisa menyanggupi uji coba lawan Kanada. Pasalnya, permintaan uji coba Kanada tersebut bentrok dengan jadwal uji coba timnas yang sudah ada.
“Kanada minta jadwal uji coba berdasarkan kalender internasional FIFA pada November, sementara pada saat bulan itu kami sudah merencanakan uji coba, bahkan, kami mengambil dua laga uji coba di bulan itu. Timnas akan bertandang melawan Myanmar pada tanggal 4 November, lalu kemudian menghadapi tuan rumah Vietnam pada tanggal 8 November,” ujar Azwan.
Seperti dilansirkan oleh situs lokal Vietnam, Bong Da Net, beberapa waktu lalu. Akan akan denda 100 ribu dolar AS jika salah satu pihak membatalkan uji coba.
”Memang, perjanjiannya adalah uji coba Home Away, uji coba di kandang Indonesia akan digelar 6 Oktober, berikutnya Indonesia juga harus bertandang pada 8 November.
Sama seperti ketika menghadapi Myanmar nanti, laga juga tak boleh dibatalkan yang sudah sesuai dengan perjanjian dua federasi sepakbola yang bersangkutan.
“Pada mulanya laga melawan Myanmar dijadwalkan pada bulan September, tapi diundur jadi November karena satu hal. Jadi, dengan sangat disayangkan jadwalnya sudah padat pada November,” imbuhnya lagi.

No comments:

Post a Comment