Friday 7 October 2016

Legenda MotoGP Mick Doohan Mengaku Heran Lihat Ambisi Rossi di MotoGP

Oke303 - Mick Doohan mengaku heran dengan ambisi Valentino Rossi yang masih ingin menjuarai MotoGP. Namun, sang legenda ini juga salut dengan perjuangan yang diperlihatkan The Doctor.
Di usianya yang ke-37, bukan halangan baginya agar tetap mampu bersaing dengan pebalap yang jauh lebih muda darinya seperti, Marc Marques an Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.  Joki asal Negri Pizza itu saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2016, tertinggal 52 poin dari Marquez.
Dalam wawancaranya dengan Keeping Track, Mick Doohan mengaku takjub kepada Rossi dengan penampilan kompetitif yang tetap ditunjukkan meski dia sudah berkiprah lebih dari dua dekade di ajang Grand Prix.
“Saya belum pernah melihat dia seantusias ini untuk tampil di balapan sejak kali pertama saya melihatnya masuk MotoGP. Dia tidak akan lebih muda, tapi dia juga tidak akan lebih lambat,” ujar Doohan seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.
Di ajang MotoGP musim ini, Rossi merupakan pebalab tertua. Pebalap termuda adalah Jack Miller, Marc VDS yang lahir pada tahun 1995 (satu tahun sebelum Rossi melakoni debut di Grand Prix).
Doohan, lima kali juara dunia kelas 500cc itu mengaku tidak tahu apa yang melatarbelakangi ambisi Rossi yang masih ingin berjuang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Namun, Doohan menganggap kehadiran Rossi saat ini bagus untuk MotoGP.
“Saya tidak tahu kenapa Rossi masih ingin berjuang sejauh ini setelah 20 tahun debutnya di olahraga ini. Tapi apapun alasannya, ini bagus untuk MotoGP,” ucap Doohan.
“Jelas, Rossi menjadi penyebab utama kenapa orang-orang menyalakan televisi atau hadir langsung di sirkuit untuk menonton balapan dia di MotoGP,” lanjut legenda asal Australia dan juga negara asal Casey Stoner itu.
The Doctor akan terus berjuang untuk memperkecil jarak poinnya dengan Marquez pada seri balapan GP di Sirkuit Motegi, Jepang pada 16 Oktober Mendatang.

No comments:

Post a Comment