Wednesday 19 October 2016

5 Negara Terkaya Tahun 2016

Oke303 - Agen Judi Online Terpercaya - Sebuah negara yang maju adalah negara yang kehidupan masyarakatnya sudah berada di atas rata-rata. Untuk mencapai ini, biasanya negara berpegangan pada PDB (Produk Domestik Bruto) atau GDP (Gross Domestic Product). Yang merupakan tolak ukur dalam menentukan kemakmuran suatu negara.

Inilah daftar 5 negara terkaya di dunia tahun 2016 yang perlu anda ketahui:

1.Qatar


Negara pertama yang masuk dalam daftar negara terkaya di dunia adalah Qatar. Yang membuat negara ini menjadi kaya adalah dari hasil penyuplai minyak buminya. Pendapatan negara ini, 70 persennya dihasilkan dari minyak bumi. Dalam setahunnya saja, negara ini memiliki pendapatan hingga US$ 140.649.

Jadi wajar saja bila negara ini berada di deretan pertama dan dibilang sebagai negara terkaya di dunia saat ini.

2.Luxembourg


Hal ini mungkin sedikit mengejutkan kita. Karena negara ini adalah salah satu negara terkecil di Eropa. Namun, kecil-kecil cabe rawit. Ya, itulah istilah yang pas untuk negara ini. Pasalnya, dengan negara sekecil itu, Luxembourg mampu masuk dalam daftar negara kedua terkaya di dunia.

3.Singapura


Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki PDB sangat besar. Ada 3 faktor yang mempengaruhi pergerakan ekonomi dalam negara ini, yaitu jasa keuangan, ekspor kimia, dan kebijakan pada perekonomian liberal yang mereka miliki.

Terlebih, saat ini Singapura memiliki beberapa tempat wisata yang terbilang cukup eksklusif. Jadi tak heran bila pendapatan yang didapatkan negara ini sangat besar.

4.Kuwait


Memiliki PDB sebesar US$ 73.246, negara ini pun berhasil menembus 5 besar negara terkaya di dunia. Sama seperti Qatar, negara yang berada di urutan keempat ini juga berpacu pada penyuplaian minyak bumi.

5.Brunei Darussalam

Sama seperti Luxembourg, ‘kecil-kecil cabe rawit’, negara terkecil di dunia juga bisa menembus 5 negara terkaya di dunia. Padahal jika dibandingkan dengan negara lainnya, Brunei Darussalam bisa terbilang cukup jauh berbeda. Tapi di tahun ini, Negara ini membuktikan semua pandangan rendah itu.

Dengan menghandalkan gas dan minyak bumi, Negara kecil ini berhasil memiliki PDB sangat besar.

No comments:

Post a Comment