Monday 31 October 2016

Messi Berbicara Perbedaan Barca Enrique dan Barca Guardiola


Oke303.com – Perbedaan Barca Enrique dan Barca Guardiola Versi Lionel Messi – Bintang Barcelona, Lionel Messi belum lama ini telah mengungkapkan mengenai perbedaan Barcelona era Luis Enrique dan Barcelona era Pep Guardiola.
Menjelang bentrokan leg kedua Manchester City vs Barcelona di Etihad Stadium di ajang Liga Champions, kapten timnas Argentina tersebut mengakui bahwa Barcelona era Luis Enrique sekarang lebih agresif ketika melakukan serangan dengan menggunakan kecepatan, sementara Barcelona era Pep Guardiola kurang menggunakan serangan balik.
“Pada kenyataannya, sistem Barcelona adalah sesuatu yang sudah diketahui semua orang,” kata Messi kepada The Sun.
“Saya bisa mengatakan bahwa kami adalah salah satu dari beberapa klub yang memilikinya, tetapi masing-masing bos memiliki hal yang berbeda dan memberlakukannya saat mereka melihat itu cocok.
“Kami belum melihat perubahan besar-besaran, tapi, ya, di bawah Luis mungkin sekarang kami sedikit lebih agresif ketika kami menyerang dengan kecepatan, sementara dengan Pep kami kurang menggunakan serangan balik,” tandasnya.
Lionel Messi telah menegaskan bahwa rahasia kesuksesan luar biasa Barcelona dalam satu dekade terakhir adalah karena tidak adanya rasa egoisme di dalam timnya.
Raksasa Catalans telah memenangkan dua gelar Liga dan Copa del Rey dalam dua musim berturut-turut, dan dalam 10 tahun terakhir mereka hanya gagal mengangkat gelar liga empat kali.
Catatan mereka jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Real Madrid, yang terakhir kali meraih gelar liga di musim 2011-12, dan Messi berpikir dia tahu mengapa.
“Kami adalah sebuah kelompok dan kami bekerja sama untuk menang. Tidak ada egoisme dalam diri siapa pun di skuat ini,” kata Messi kepada The Sun.
“Kami selalu berusaha untuk menikmati ketika bermain bersama dan gol juga memberi Anda kepercayaan diri, jadi kami selalu mencoba untuk menikmatinya bersama-sama ketika kami mengontrol sebuah pertandingan,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment